Our Blog

Xioami: Tidak ada Mi Mix 4 di Tahun ini

Xioami: Tidak ada Mi Mix 4 di Tahun ini

 

Xioami Tidak ada Mi Mix 4 di Tahun ini

Xioami Tidak ada Mi Mix 4 di Tahun ini

Xiaomi baru-baru ini telah meluncurkan smartphone konsep Mi MIX Alpha. Satu hal yang cukup mengejutkan,

smartphone ini ditawarkan dengan harga yang tidak murah, yakni 19.999 Yuan atau sekitar 40 juta. Keunikannya, Mi Mix Alpha punya layar yang hampir membalut seluruh bodinya dan didukung sensor kamera lebih dari 100 MP.

Xiaomi telah mengonfirmasi bahwa mereka akan mulai menjual Mi Mix Alpha dalam jumlah terbatas. Jadi, ada laporan yang menyebutkan bahwa Xiaomi sedang menggarap Mi Mix lainnya yang juga membawa beberapa fitur yang ada pada Mi Mix Alpha dan nantinya akan diproduksi secara massal.

Beberapa laporan menyebutkan bahwa ponsel pintar tersebut adalah Mi Mix 4 yang juga didukung sensor kamera 48 MP dari Samsung yang sama seperti yang ada pada Mi Mix Alpha. Laporan lainnya menyebutkan bahwa smartphone ini akan diluncurkan pada bulan Oktober 2019, seperti yang tercantum di dalam daftar di JD.com.

Namun, Manajer Promosi Xiaomi di Cina, Edward Bishop mengonfirmasi melalui postingannya di Weibo yang menyebutkan bahwa tidak ada seri Mi Mix lainnya yang akan di luncurkan pada tahun ini. Ya! Artinya tidak akan ada Mi Mix 4 yang akan dirilis oleh Xiaomi.

Smartphone yang akan diluncurkan pada bulan Oktober 2019 bukan bagian dari seri Mi Mix, tetapi akan menjadi bagian dari seri Mi CC yang baru diperkenalkan. Sebelumnya juga telah beredar spekulasi yang menyebutkan bahwa Xiaomi akan menggarap seri Mix dengan RAM 16 GB dan hal ini telah dipublikasikan oleh sejumlah media di Cina.

Mi Mix Alpha sendiri adalah smartphone pertama di dunia dengan layar melengkung yang membungkus hampir

seluruh perangkat. Kecuali strip vertikal yang menaungi kamera di bagian belakang, layar mengelilingi seluruh smartphone, termasuk sisi kanan dan kiri serta bagian belakang.

Panel layar tunggalnya memiliki ukuran 7,92 inci yang membungkus seluruh tubuh sehingga rasio screen-to-body bisa mencapai 180,6 persen. Hal ini ini juga dimungkinkan karena Mi Mix Alpha punya bezel berukuran 2,15 mm yang sangat sempit di bagian atas dan bawah layar.

Datang sebagai smartphone unggulan, Mi Mix Alpha telah ditenagai chipset Snapdragon 855+ dengan dukungan 5G dual SIM. RAM yang dijebloskan ke dalam perangkat ini adalah 12 GB yang dipadukan dengan internal storage berkapasitas 512 GB dengan dukungan UFS 3.0.

Untuk catu daya, Mi Mix Alpha dibekali baterai berkapasitas 4.050 mAh dan mendukung pengisian cepat 40W

seperti yang dimiliki Mi 9 Pro 5G. Mi Mix Alpha juga ditunjang dengan kamera utama yang mengagumkan, yakni 108 MP menggunakan sensor ISOCELL Bright HMX buatan Samsung serta lensa telefoto 12 MP dan lensa ultra-wide 20 MP.

Sumber:

https://www.emailmeform.com/builder/form/EWeHf0bLq3wcOlIfDjc3