Our Blog

SDT Bina Ilmu Ramai-ramai Donasi Semen

SDT Bina Ilmu Ramai-ramai Donasi Semen

SDT Bina Ilmu Ramai-ramai Donasi Semen

Sejumlah pelajar, guru, dan orang tua SD Terpadu (SDT) Bina Ilmu Parung

, Kabu­paten Bogor, menyerahkan bantuan untuk pembangunan ruang guru, ruang kelas baru, dan toilet, Senin (14/5).

Kegiatan ini merupakan kelan­jutan dari Gerakan Sede­­kah Nasional (GSN) 2018 yang digelar pada 27 April 2018 di lembaga pendidikan yang bernaung di bawah Yayasan Pembinaan Umat (YPU) Bina Ilmu, Jalan H Mawi tersebut.

Manajer Lembaga Baitul Mal Bina Ilmu (Elbama) Suprianto mengatakan

, semangat berbagi di lingkungan Perguruan Bina Ilmu cukup tinggi. Terbukti, dengan terkumpulnya donasi dari pelajar TK dan SDT Bina Ilmu pada GSN 2018 mencapai Rp11.540.000.

”Dana yang terhimpun selu­ruh­­nya kami serahkan kepada ketua YPU Bina Ilmu untuk dipergunakan pemba­­ngunan ruang guru, ruang kelas baru, dan toilet yang saat ini berlangsung pemba­ngunannya dengan nilai proyek mencapai Rp400 juta,” papar Suprianto.

Lebih lanjut, guru kelas enam ini menjelaskan, setelah kegiatan GSN 2018

, ternyata antusias berbagi masih cukup tinggi. ”Pasca-GSN 2018, para pelajar sukarela mendonasikan uang kas kelasnya masing masing untuk dibelikan semen sampai terkumpul 41 sak,” ujar Suprianto penuh syukur.

Pri -sapaan akrabnya- kemu­dian merinci dari kelas I sebanyak lima sak, kelas II enam sak, kelas III sembilan sak, kelas V lima sak, kelas VI delapan sak, dari guru delapan sak, dan dari orang tua murid kelas I menyumbang pasir satu bak mobil Kijang. Sementara, wali murid kelas VI menyum­­bangkan lima unit kipas angin dinding dan satu unit lampu gantung.(cr3/c)

 

Sumber :

https://www.sudoway.id/