Our Blog

Perkuat Mental Siswa Hadapi UN

Perkuat Mental Siswa Hadapi UN

Perkuat Mental Siswa Hadapi UN

Mental yang kuat harus disiapkan bagi siswa kelas 12. Pasalnya, mereka tidak lama lagi bakal menghadapi Ujian Nasional (UN) serta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN). Namun, tidak sedikit siswa belum percaya diri. Sehingga, nilai yang diharapkan tidak bisa tercapai.

Untuk menguatkan mental para siswa, Trend Indonesia mengadakan Training

Motivasi di Aula Gameel Al Haq Rawalumbu. Kegiatan ini ingin memberikan hal positif bagi pelajar dalam menghadapi UN melalui Mental Block Release (MBR) Training.

Pelatihan yang diikuti siswa kelas 12 ini, berlangsung meriah dengan pembicara Asep Arwin Kotsara (AAK) selaku Direktur Trend, Adhika Dirgantara (Pengusaha Muda) serta Sapto Waluyo (Pembina Trend Indonesia).

Pembina Trend Indonesia, Sapto Waluyo memaparkan perlunya mempelajari riwayat hidup (life history) tokoh sukses dalam berbagai profesi. Misalnya Bill Gates dan Steve Job yang lahir pada tahun yang sama 1955. Tapi keduanya berasal keluarga berbeda. Bill anak keluarga mapan yang memiliki komputer generasi pertama, sementara Steve anak keluarga berantakan yang masuk panti asuhan dan akhirnya diadopsi keluarga lain.

“Kedua tokoh itu sukses membangun perusahaan besar Microsoft dan Apple karena bersikap mandiri dan tidak tergantung pada orang lain. Bukan tipe anak manja.” ujar Sapto,

yang pernah menjadi wartawan Majalah Gatra dan mendirikan Jaringan Media Profetik.

Pelatihan yang diadakan secara gratis itu menghadirkan pakar MBR, Asep Arwin Kotsara

(AAK). Mental Block Release (MBR) Training ini merupakan metode yang menstimulasi pikiran bawah sadar seperti pesimis, kurang percaya diri, egois, galau agar lebih positif menjadi percaya diri, optimis dan semangat mengejar cita-cita. Coach MBR Ir.Asep Arwin Kotsara, M.Eng menamatkan kuliah pascasarjana di Jepang dan sudah memberikan pelatihan hampir 5 tahun kepada ribuan pelajar.

“Kegagalan atau kesuksesan dalam hal apapun tergantung dari pikiran dan doa yang dilantunkan

”, ujar Asep Arwin selaku CEO Trend Indonesia. Ia berharap dengan mengikuti motivasi ini siswa bisa lebih positif dan semangat mengejar cita-cita di masa yang akan datang.

Training ini juga diberikan motivasi bagi siswa yang masih bimbang antara kuliah atau kerja pasca sekolah. Memilih dunia kerja perlu edukasi dan informasi. Karena itu, trend juga memberikan perhatian dengan menghadirkan langsung pengusaha muda, Adhika Dirgantara.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/