Our Blog

Pembangunan SMK N 4 Payakumbuh Capai 95%

Pembangunan SMK N 4 Payakumbuh Capai 95%

Pembangunan SMK N 4 Payakumbuh Capai 95%

Pembangunan SMKN 4 Payakumbuh yang dikerjakan secara swakelola oleh panitia pembangunan

sekolah setempat, saatini, progress pengerjaannya sudah mencapai 95 %. Dilahan yang berada di kelurahan Padang Sikabu Kenagarian Lamposi Tigo Nagori itu sudah berdiri 3 bangunan terdiri dari 2 labor dan 1 bangunan untuk kapasitas 3 lokal belajar.

“Proyek bernilai Rp1.7 M yang berasal dari dari dana APBN tahun 2015 ini menjurus kepada SMK berbasis Informasi Teknologi (IT) di mana ada 3 jurusan yang disediakan seperti Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Multimedia serta Rekayasa Perangkat Lunak, “ujar Drs.Aizur Hedi, MM selaku ketua panitia pembangunan SMK N 4 Payakumbuh kepada sejumlah wartawan di Payakumbuh, Jum’at (15/4).

Dikatakannya, pembangunan gedung disesuaikan dengan kebutuhan jurusan masing masing. Itulah makanya ada 2 labor untuk mendukung proses belajar mengajar yang lebih efisien. Kami sangat serius menjalankan tugas ini sesuai dengan target proyek ini sedianya siap 30 April 2016, dengan telah tercapainya kondisi 95% ini maka sebelum tanggal tersebut pembangunan fisik ketiga gedung sudah kelar.

“Untuk diketahui bersama, pada saat ini SMK N 4 Payakumbuh telah memiliki sebanyak 98 orang siswa

yang dititip di SMK N 2 Payakumbuh, Nantinya mereka akan dipindahkan kebangunan baru setelah proses pengerjaan sarana dan prasarana selesai dikerjakan, “ujarnya.

Kedepan kita mengharapkan pengembangan pembangunan SMK N 4 ini dengan adanya bangunan kantor majelis guru serta tambahan lokal. Dan hal lain yang paling penting adalah sarana akses jalan menuju SMK N 4 ini sekarang ini kondisinya masih jalan tanah, kedepannya butuh pengerjaan lanjutan, harapnya.

Sementaraitu J. Dt. Asa Batuah salah seorang tokoh masyarakat Latina, yang juga salah seorang anggota tim

pembangunan sekolah tersebut, menyebutkan, pihaknya sangat bersyukur dengan adanya pembangunan sekolah ini di daerahnya karena nantinya tamatan SLTA sederajat di sekitarnya dapat melanjutkan pendidikan kesekolah ini, ujarnya.

“Terwujudnya, salah satua spirasi warga Latina, utamanya sektor Pendidikan, kami ucapkan terima kasih kepada kepala daerah dan wakil kami yang ada di DPRD,”tambahnya

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/n1bR1IYdbq