Our Blog

Maria Siak, Juara Harapan 1 Lomba Essay

Maria Siak, Juara Harapan 1 Lomba Essay

Maria Siak, Juara Harapan 1 Lomba Essay

Maria Siak, siswi kelas 12 jurusan IPA SMA Maria Mediatrix Ambon

berhasil mendapat Juara Harapan 1 pada Lomba Penulisan Essay tingkat SMA Sederajat se-Provinsi Maluku yang diprakarsai oleh Lembaga Archipelago Sollidarity (ARSO), bekerja sama dengan Unpatti Ambon.

Ikut dalam lomba penulisan essay ini selain siswa SMA Sederajat, juga mahasiswa dengan tema: “Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia Berbasis Jalur Rempah”, dan Maria Siak mengambil judul essay “Maluku, Ironi Lautan Rempah-Rampah”.

Jumlah peserta lomba tingkat SMS Sederajat se-Maluku 31 orang

dan anak ke 3 dari pasangan bapak Fransiskus Siak dan ibu Rosa Fautngiljanan ini, bersama 2 orang temannya mewakili SMA Maria Mediatrix (MM) ikut dalam lomba ini dengan judul masing-masing, dan mereka harus berhadapan dengan 28 siswa lainnya.

Maria, saat ditemui Tribun-Maluku.com di SMA MM Ambon Selasa (25/8) mengatakan, dirinya merasa senang dan bangga karena bisa ikut kompetisi ini dengan mendapat hadiah 1 buah Note Book dan Sertifikat, dan kemarin Senin (24/8) sudah ada pengumuman hasil lomba bertempat di Auditorium Unpatti dan saya Juara Harapan 1, sedangkan 2 teman lainnya belum beruntung,”katanya.

Kepala SMA Maria Mediatrix Ambon, Rosa Fautngiljanan, SPd. MPd

mengatakan, dirinya bangga atas prestasi yang diraih oleh siswanya yaitu Maria Siak. Walaupun hanya Juara Harapan 1, namun ini akan menjadi dorongan, motivasi dan semangat bagi siswa-siswi pada SMA MM untuk terus berkarya dan maju sama seperti SMA lainnya di Kota Ambon.

Ditambahkan, 2 orang siswanya yaitu Edwardus Sarfunin kelas 12 dan Matheus Kundre kelas 10 kini mewakili Kota Ambon untuk mata lomba Volly Pantai (pasir), pada Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) Maluku yang digelar oleh Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Provinsi Maluku, dan kini mereka sedang karantina di hotel Amans Ambon.(

 

Sumber :

https://busbagus.co.id/sejarah-jerman/