Our Blog

Keren Bingit Gais! Ada Drones Yang Bisa Maen Musik

Keren Bingit Gais! Ada Drones Yang Bisa Maen Musik

 

 Keren Bingit Gais! Ada Drones Yang Bisa Maen Musik

Keren Bingit Gais! Ada Drones Yang Bisa Maen Musik

Pada tau sama yang namanya “Drones” gak gais? Itu loh robot yang bisa terbang, yang bentuk baling-balingnya

kayak kue apem, yang kecil-kecil itu, tapi gak sekecil kue apem loh ya, pokoknya yang itu lah gais :p Nah jadi kali ini ada klub robot yang menamakan dirinya KMel Robotics, dan kerennya lagi mereka bisa memprogram beberapa drones buat mainin beberapa alat musik sehingga menghasilkan musik yang sangat kece dan terkesan klasik gitu. Kalo liat video drones mainin musik terus dibandingin sama Jastin Biber pasti kalian bakalan setuju kalo Jastin Biber gak ada apa-apanya. Jastin sih main musiknya gitu-gitu aja, tapi kalo drones yang mainin musik kesannya gimana gitu gais, terlihat lebih berkelas gitu alunan nadanya.

Tapi nih pasti ada otak dibalik itu semua gais, gak mungkin juga kan drones “ujug-ujug” bisa maenin alat musik

dengan sendirinya dan ngehasilin musik yang kece kayak gitu. Ternyata Dan Paul yang mempunyai tugas buat mengaransemen musik dan mendesain suara sehingga drones bisa main alat-alat musik tersebut.

Dan Paul sendiri merupakan seorang pianis musik jazz, keyboardis dan seorang produser musik, pantesan aja doski

bisa ngaransemen musik sekece itu, dan dimainin oleh drones jadi lebih kece dan terkesan futuristis. Dalam video juga diliatin kalo ada 3 lagu yang dimainin sama drones, dan semuanya bener-bener kece gais. Pengen tau gimana videonya gais, nih tonton aja video dibawah ini.

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=Qlqe1DXnJKQ]

Sumber:

https://teknikutama.co.id/the-sun-apk/