Our Blog

Google Maps Punya Fitur Baru Khusus Untuk Pengendara Motor

Google Maps Punya Fitur Baru Khusus Untuk Pengendara Motor

 

Google Maps Punya Fitur Baru Khusus Untuk Pengendara Motor

Google Maps Punya Fitur Baru Khusus Untuk Pengendara Motor

Berkat perkembangan teknologi yang saat ini udah semakin maju membuat banyak hal bisa dilakukan dengan

mudah. Misalnya aja, dulu saat sedang bepergian jauh naik kendaraan sendiri kalau gak tau jalan harus repot tanya sana-sini. Tapi sekarang hal itu udah jarang dilakukan karena udah ada aplikasi peta digital yang bisa menuntun kamu ke tempat tujuan dengan mudah.

Aplikasi peta digital sendiri ada beberapa, dan salah satunya adalah Google Maps. Aplikasi tersebut sepertinya merupakan aplikasi peta yang paling banyak digunakan, khususnya buat mereka yang pakai perangkat Android. Nah, ngomongin tentang Google Maps, ada satu fitur baru yang dihadirkan oleh aplikasi tersebut. Asyiknya lagi, fitur baru tersebut ditujukan khusus untuk para pengendara motor.

Yap, apabila kamu seneng bepergian naek motor, baik itu bepergian di dalam kota maupun ke luar kota, sekarang

kamu gak perlu takut kesasar lagi. Soalnya fitur baru yang diusung oleh Google Maps ini punya mode baru yakni ‘Motorcycle Mode’. Sesuai namanya, jika kamu menggunakan Motorcycle Mode, maka Google Maps bakal mengarahkan kamu ke tempat tujuan melalui jalan/jalur khusus untuk sepeda motor tanpa kamu harus melalui jalur mobil yang biasanya memakan waktu lebih lama, dengan begitu kamu bisa sampai di tempat tujuan dalam waktu yang lebih singkat.

Fitur baru Motorcycle Mode ini diusung oleh Google Maps versi baru yakni versi 9.67.1. Namun sayang, masih

belum jelas negara mana aja yang bakal kebagian fitur baru dari Google Maps tersebut. Berharap aja Indonesia juga kebagian jatah.

Baca Juga: