Our Blog

Darul Ulum Jadi Bagian Deklarasi PT Se-Indonesia

Darul Ulum Jadi Bagian Deklarasi PT Se-Indonesia

Darul Ulum Jadi Bagian Deklarasi PT Se-Indonesia

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah (STIES) Darul Ulum Purwakarta

menjadi bagian dari Perguruan Tinggi (PT) se-Indoensia yang berkumpul di Nusa Dua Bali untuk menggelar Aksi Kebangsaan Perguruan Tinggi Melawan Radikalisme yang digelar 25-27 September 2017 lalu.

Ketua Prodi Perbankan Syariah Imam Sucipto M.Ag yang hadir mewakili STIES Darul Ulum Purwakarta mengatakan, pihaknya juga ambil bagian pada acara Seminar Kebangsaan dengan tema Lembaga Pendidikan Tinggi sebagai Benteng Pancasila dan NKRI.

“Kami ikut mendeklarasikan komitmen melawan radikalisme. Perguruan Tinggi sendiri

memiliki peran sebagai kawah candra di muka bagi pengembangan keilmuan melalui kegiatan pendidikan, pengembangan penelitian yang bermanfaat, serta peran pengabdian kepada masyrakat sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” katanya kepada awak media.

Peran tersebut, sambungnya, sangat strategis dalam upaya membentengi semakin

meluasnya gerakan radikalisme, dan intoleransi yang merongrong Pancasila dan NKRI.

“Kegiatan itu juga menjadi ajang silaturahmi antar-PT se-Indinesia, juga konsolidasi dan dapat mendorong sinergitas di antara Perguruan Tinggi,” kata Imam.

Ada pun deklarasi tersebut memuat lima poin penting, kelimanya adalah Satu Ideologi Pancasila, Satu Konstitusi UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Satu Negara Negara Kesatuan Republik Indonesia, Satu Semboyan Bhineka Tunggal Ika, Satu Tekad Melawan Radikalisme dan Intoleransi.

Kehadiran Imam di Bali juga untuk mendampingi Presiden Direktur Piksi Ganesha Consortium DR H K Prihartono.

Dikatakannya saat itu turut menghadiri kampus cabang lainnya, yakni Politeknik Dharma Patria diwakili Bisma Indrawan, Dharmala Yogyakarta diwakili Virginita, Akademi Telekomunikasi Bogor diwakili Bloko Budhi, Akbid Isma Husada diwakili Sri Wahyuningsih, AMIK Veteran Purwokerto diwakili Ari Waluyo MM, STMIK Pamitran Karawang diwakili Nurrohman, AMIK Sultan Agung Bekasi diwakili Daldiri.

 

Baca Juga :