Our Blog

Cara Menghemat Kuota Paket Data Internet di Android

Cara Menghemat Kuota Paket Data Internet di Android

Cara Menghemat Kuota Paket Data Internet di Android

Banyak pengguna smartphone sekarang ini yang rutin mengeluarkan uangnya hingga ratusan ribu rupiah perbulan hanya untuk mengakses internet maupun membeli paket data internet. Memang, internet menjadi salah satu kebutuhan utama manusia di jaman now.

Segala aktifitas bekerja, belanja, berbisnis, bersosialisasi dan mencari berita tak terlepas dari internet untuk mengaksesnya. Sehingga dengan kehadiran dunia maya memudahkan manusia dalam beraktifitas dan bekerja sehari-hari.

Saat ini sudah sangat jarang orang yang tidak menggunakan smartphone

untuk kegiatan di internet. Kalau tidak mau disebut manusia purba. Setiap kegiatan pastinya menggunakan internet. Sehingga satu hari tanpa internet seolah-olah hidup dalam tempo masa lalu. Dan yang paling menggembirakan bahwa di Indonesia, setiap daerah dan tempat sudah terdapat jaringan internet. Misalkan Telkomsel yang sinyalnya sangat kuat di kota dan desa.

Hidup tanpa adanya smartphone dan internet bagaikan kehidupan yang hambar, kurang seru dan membosankan. Hal ini membuat banyak orang memilih menghabiskan sebagian besar waktunya di depan komputer atau ponsel pintar mereka. Hanya untuk sekedar bermain game online, mencari berita, menonton video, blogging, chatting, browsing, medsos, bisnis online dan lain sebagainya.

Ada banyak alasan bagi seseorang untuk menghabiskan sebagian waktunya

menggunakan smartphone yang terhubung internet. Salah satunya adalah kemudahan yang diberikan. Dengan internet maka kita bisa membeli barang tanpa kita harus pergi ke toko tersebut. Proses pembelian barang sangat mudah dan terjamin aman. Proses pencarian berita sangat cepat dan kemudahan lainnya.

Ketergantungan manusia jaman now terhadap internet sangat tinggi.

Hal ini terlihat dari segala aktifitas manusia yang tidak bisa lepas dari internet. Yang berdampak pada keharusan untuk membuat anggaran bagi biaya koneksi internet. Namun jika seseorang mempunyai modal minim, maka ia bisa memilih menggunakan internet gratis atau wifi di tempat dan daerah publik tertentu.

 

Baca Juga :