Our Blog

Begini Cara Menghemat Kuota Data Instagram agar Tak Menguras Isi Dompet

Begini Cara Menghemat Kuota Data Instagram agar Tak Menguras Isi Dompet

Begini Cara Menghemat Kuota Data Instagram agar Tak Menguras Isi Dompet

Kamu pasti pernah mengeluhkan penggunaan Instagram yang menguras kuota.

Padahal, ada cara menghemat kuota data Instagram yang bisa kamu lakukan, sehingga isi dompetmu tidak terkuras terus.

Memang hal ini terdengar sepele, karena kalau kuota habis kamu tinggal membelinya lagi. Tapi, daripada harus bolak-balik beli paket internet, sebaiknya lakukan cara menghemat kuota data Instagram, seperti yang dirangkum HR Online dari berbagai sumber, Senin (10/12/2018).

Aplikasi Instagram sebenarnya sudah memiliki fitur penghemat kuota yang tersedia di platform Android maupun iOS. Fitur ini terletak di bagian bawah menu Pengaturan/Setting yang ada di Profil Instagram kamu. Pada Android, fitur ini disebut ‘Cellular Data Setting’, sedangkan pada iOS, fitur ini bernama ‘Mobile Data Use’.

Pertama, kamu harus membuka menu ‘Settings’ di Instagram kamu.

Selanjutnya, kamu bisa langsung mulai mengaktifkan mode hemat data kuota dengan memilih tombol ‘Use Less Data’, dan kamu pun sudah bisa menghemat kuota data internet.

Perlu diketahui, bagi pengguna Android dapat memilih antara memutar video secara otomatis di data seluler serta jaringan Wi-Fi, atau hanya pada jaringan Wi-Fi saja. Sedangkan, untuk pengguna iOS hanya memiliki satu fungsi guna mengaktifkan atau menonaktifkan datanya.

Namun, meski penggunaan kuota data internet menjadi lebih hemat

, tetapi setelah fitur tersebut aktif, maka proses loading foto maupun video menjadi lebih melambat. Mungkin bagi kamu hal ini akan mengganggu, jika kamu sudah terbiasa dengan pengalaman bermain Instagram tanpa loading yang lama.

 

sumber :

https://kaosfullprint.co.id/football-clash-apk/