Our Blog

3 Kepsek Diundang Ikut HUT RI di Istana Negara

3 Kepsek Diundang Ikut HUT RI di Istana Negara

3 Kepsek Diundang Ikut HUT RI di Istana Negara

Terbaik dalam tata kelola dana Bantuan Operasional Siswa (BOS) maka 3 kepala sekolah

(Kepsek) di kota Ambon yakni Kepsek SMPN 2, SMPN 12 dan SMP Kristen Ambon dipastikan akan mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 70 di Istana Negara.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, Saleh Thio, memberikan apresiasi penuh atas kinerja baik yang ditunjukan oleh 3 sekolah dalam pengelolaan dana BOS, sehingga diundang langsung oleh Presiden Joko Widodo, untuk mengikuti upacara HUT RI di Istana Negara pada 17 Agustus nantinya.

“Ini prestasi terbaik yang ditunjukan oleh ke 3 kepala sekolah beserta dengan para jajaran

yang ada di sekolah masing-masing dan ini harus diikuti oleh sekolah-sekolah lain, sehingga bukan hanya pada perayaan HUT RI tapi pada momen lain kenegaraan akan ada sekolah-sekolah yang mendapatkan prestasi terbaik terkait pengelolaan dana BOS tersebut”, katanya di Ambon, Rabu (13/8).

Menurutnya, dana BOS ada yang merupakan dana BOS nasional dan juga dana BOS

daerah yang penyalurannya melalui BPKAD karena itu sekolah-sekolah yang mendapatkan dana BOS harus mengetahui manfaat dan peruntukan dana BOS tersebut, karena dana BOS di berikan untuk kepentingan pendidikan dan bukan kepentingan lainnya.

“Dalam mengelola dana BOS harus mentaati asas, karena apabila pengelolaan dana BOS tidak sesuai dan tidak tepat sasaran, maka sudah pasti akan berurusan dengan hukum,” jelasnya.

Dia berharap, 3 sekolah yang berdasarkan penilaian dari pemerintah baik menjadi contoh sehingga semua sekolah diharapkan akan mengelola dana tersebut sebaik mungkin untuk kebutuhan dan operasional sekolah.

 

Sumber :

https://busbagus.co.id/malam-lailatul-qadar/